Warna Pakaian Saat Wawancara Kerja


Pada saat wawancara kerja, umumnya kita akan dihadapkan dengan kondisi memilih pakaian yang tepat. Model berpakaian wawancara kerja, dapat disesuaikan dengan tempat yang akan merekrut diri kita nanti, tapi apakah pemilihan warna pakaian berpengaruh?

Berikut adalah postingan yang ditulis penulis khusus untuk kamu.


Klik readmore.


Moment wawancara kerja menjadi moment penting dalam tahan seleksi pegawai.
Dalam wawancara kerja perusahaan akan menilai integritas, loyalitas, kreatifitas, pengembangan diri serta kepribadian anda. Hendaknya, pada saat akan menghadiri wawancara kerja kita menampilkan diri kita sebagai pribadi yang rapih dan good looking.

Bila ada pepatah berkata "don't judge book from the cover", agaknya pada kasus ini, ada harus bisa menampilkan cover yang baik ^^

1. Hindari Warna Mencolok
Pemilihan warna seperti kuning terang, hijau neon, orange dan merah kurang pas digunakan saat wawancara kerja. Warna-warna yang mencolok terkadang malah membuat diri anda tidak terlihat profesional.
Warna merah akan menampilkan sisi anda yang kuat, namun terlalu kuat apabila ditampilkan dalam wawancara kerja. Anda akan terlihat mendominasi, self center dan tidak low profile.
Warna orange dinilai menampilkan diri anda yang tidak profesional.
Warna hijau neon dan kuning terlalu cerah bagi penampilan sehingga menimbulkan kesan yang kurang baik.

2. Hindari Warna Kusam
Menghindari warna mencolok bukan berarti anda boleh menunjukkan warna kusam pada saat wawancara kerja. Hindari warna abu-abua tau coklat karen memberikan kesan membosankan, tidak kreatif suram.

3. Hindari Motif/Aksen Ramai
Anda memiliki kemeja bunga-bunga besar yang mencolok? Atau motif polkadot ramai yang menutupi permukaan baju? Hindari motif-motif tersebut karena anda terlihat tidak profesional dan serius.

Lalu, warna apakah yang baik?

1. Hitam putih selalu menjadi pilihan aman.


Anda tidak diperbolehkan memakai warna kusam, namun warna hitam tidak menampilkan kekusaman. Anda harus mempadu padankan hitam dengan warna cerah yang netral seperti putih untuk menampilkan kesan profesional.

2. Biru


Biru selalu menjadi pilihan yang tepat selain hitam putih. Biru langit, biru laut ataupun biru indigo akan membangun kesan dinamis, cool namun kuat disaat yang bersamaan. Hindari warna biru dengan corak ramai. Pilihkan biru polos atau aksen elegan untuk meyakinkan penampilan anda.

3. Hijau Daun
Hijau daun menampilkan kesan segar dan baru. Hindari hijau army karena cenderung gelap. Pilihlah hijau yang menarik seperti hijau daun atau hijau zamrud.

5. Ungu atau Pink


Ungu disebut sebagai warna cerdas yang menampilkan keunikan pada diri anda. Pink memiliki kekuatan yang sama namun hindari pink magenta atau pink terang. Pilihlah pink pastel untuk memperganggun penampilan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Format Audio Digital

Kenali Jenis Memory Card Pada Kamera

Macam - Macam Beauty Blender dan Fungsinya